Mendesain Sendiri Kamar Tidur Yang Sempit

Mendesain Sendiri Kamar Tidur Yang Sempit 

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mendesain dan menata ruang kamar tidur.Mulai dari penataan properti dan suasana kamar yang membuat tempat untuk istirahat ini menjadi senyaman mungkin.Untuk ruangan kamar yang memiliki kapasitas lahan yang cukup luas sangat mudah jika kita ingin mendesain dan menata ruang kamar tersebut.Tetapi bagaimana jika ruang kamar kita memiliki kapasitas lahan yang sempit?. Berikut beberapa tips penataan ruang kamar yang memiliki ruangan cukup sempit dan minimalis.


Memiliki sebuah ruang kamar sempit tidak lah hal yang buruk bagi sebuah rumah.Kenyamanan dan keindahan suatu ruang dalam rumah tidak didapat dari luas nya suatu ruang.Hanya saja pemilihan interior dan cara desain yang kita butuhkan untuk kenyamanan suatu ruang.Pada desain rumah suka-suka diantara cara penataan ruang kamar yang berukuran kecilantara lain adalah:
  1. .Pencahayaan kamar 
 Suatu kamar sempit akan terlihat menyenangkan untuk di tempati dan dilihat apabila suatu kamar tersebut memiliki cahaya yang cukup terang. Cobalah untuk menghilangkan bagian-bagian ruangan yang gelap dengan memberi cahaya baik misalnya cahaya yang didapat secara alami melalui kaca jendela maupun menggunakan lampu yang cukup terang.
 

     2.Pemilihan warna cat dinding
Untuk warna cat dinding anda dapat menggunakan warna-warna natural atau netral.Karena selain dianggap sebagai warna yang paling menenangkan juga dapat membuat sebuah ruangan tampak lebih luas. Warna netral diantaranya adalah warna putih, warna-warna pastel, biru muda, krem, atau merah mudah lembut.Jika anda tidak menyukai warna terlalu polos, anda dapat menambahkan sedikit kombinasi tetapi jangan terlalu over.Karena mengkombinasi dinding untuk ruang kamar yang terlalu bervariasi dan banyak konsep,akan membuat ruang kamar tidur anda terlihat begitu sempit.



 3.Pemilihan properti dalam ruang kamar
   Suatu kamar tidur disebut sebagai kamar tidur tentunya memiliki sebuah tempat tidur.Karena fungsi utama dari tempat tidur adalah untuk tidur dan tempat beristirahat.Sebaiknya tidak perlu memilih tempat tidur dengan ukuran yang terlalu besar agar tidak memakan banyak space ruangan agar ruangan tak terlihat begitu sempit dan masih tetap bisa digunakan untuk properti lain.Lebih baik dengan memilih tempat tidur yang tidak memiliki banyak ornamen.Atau dengan sedikit kombinasi pada tempat tidur seperti tempat tidur sorong.

 
Anda juga bisa mengkombinasi tempat tidur anda dengan tempat tidur modern saat ini seperti tempat tidur yang langsung dengan meja belajar atau almari yang bentuk nya cukup minimalis dan simple.
Pemilihan properti seperti kaca pada dinding juga bisa anda terapkan karena kesan kaca yang tergantung pada dinding membuat kamar lebih berilusi.

  

Demikianlah cara mendesain kamar tidur yang sempit agar terlihat menyenangkan dan nyaman.

Komentar