Trik menyulap Kamar Menjadi Lebih Romantis



Kamar tidur merupakan ruang privasi yang sangat penting bagi pasangan suami istri. Di sinilah tempat pasangan dapat berbagi kasih dan merencanakan masa depan bersama. Oleh karena itu kamar tidur harus dapat memberikan suasana yang nyaman dan romantis. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat menciptakan kamar tidur yang berasa Tempat Tidur Minimalis yang romantis adalah pencahayaan, ranjang, dinding, personalisasi dan kebersihan.

1. Pencahayaan

Cahaya merupakan salah satu aspek terpenting dalam menciptakan mood dalam suatu ruang. Romantisme dapat diciptakan dalam kamar tidur dengan memberikan lapisan pada cahaya, sehingga dapat menghasilkan bayangan dan cahaya yang redup saat malam hari. Hal ini bisa dicapai dengan meletakan lampu pada meja samping, atau lampu tempel dengan gaya klasik. Warna lampu umumnya menggunakan warna hangat seperti kuning, namun anda bisa menambahkan cahaya merah muda untuk memperkuat suasana. Pada moment yang spesial, anda juga dapat menyalakan lilin pada sudut-sudut ruangan.

2. Ranjang

Perabotan utama dalam kamar tidur adalah sebuah ranjang, oleh karenanya pemilihan ranjang haruslah baik. Selain harus nyaman, ranjang juga harus dapat menambah suasana romantis. ranjang yang terbaik adalah yang memiliki unsur grand, seperti ranjang kanopi atau ranjang empat tiang. Namun anda juga bisa merubah ranjang yang sudah anda miliki dengan unsur-unsur menarik seperti, selimut, sarung bantal dan kasur dengan warna bold. Menambah jumlah bantal dengan ukuran dan bentuk yang beragam juga bisa menambah kesan romantis, seperti yang sering terlihat pada kamar-kamar hotel.

3. Dinding


Menciptakan ruang yang romantis bukan berarti anda harus menggunakan warna merah yang mencolok. Warna sebaiknya disesuaikan dengan ukuran kamar tidur. Bila berukuran kecil, maka gunakan warna terang yang terlihat dewasa seperti beige dan rose. Sedangkan kamar yang berukuran besar dapat memanfaatkan warna yang lebih gelap seperti warna coklat yang akan memberi kehangatan. Untuk memperindah ruang, anda juga dapat menggunakan wallpaper pada salah satu sisi dinding. Lukisan atau karya seni lainnya bisa ditambahkan, namun tentunya harus sesuai dengan konsep keseluruhan ruang.

4. Personalisasi



Kamar tidur akan menjadi jauh lebih nyaman bila dipenuhi dengan memorabilia pasangan. Foto-foto berbingkai, jewelry box dan kenang-kenangan seperti saat berlibur dapat menambah keindahan dan sentimen pada ruangan anda. Kamar tidur juga dapat ditambahkan dengan wewangian kesukaan pasangan, baik dari tanaman bunga asli maupun berbagai jenis parfum aromatherapy yang baik untuk relaksasi pikiran dan mood anda. segera tata interior ruangan anda menjadi lebih baik lagi.

5. Kebersihan


Percuma bila kamar yang sudah didesain sedemikian rupa namun pada akhirnya tidak terjaga suasananya. Salah satu hal yang dapat menjaga keromantisan dalam kamar tidur adalah kebersihan dan kerapihan ruangan.

Komentar